Rabu, 23 Januari 2013

Habib Lutfi: Nabi SAW Tak Pernah Mengislamkan dengan Pedang


Sampai saat ini masih ada kelompok Islam yang memahami bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan kekerasan. Aksi-aksi radikalisme dan terorisme adalah salah satu fenomena yang memahami dengan cara seperti ini. Para radikalis dan teroris tidak bisa menerima kehadiran yang lain, yang berbeda, sedemikian hingga perbedaan harus diseragamkan dengan Islam a la mereka.

Para radikalis dan teroris memahami bahwa kekerasan dilegitimasi oleh Islam. Atas nama jihad mereka tidak segan-segan melakukan pengrusakan bahkan hingga tindakan yang menghilangkan nyawa.

Padahal dalam sejarah Islam, nabi Muhammad SAW memperjuangkan agama Allah tidak dengan kekerasan. Bahkan menurut Habib Luthfi Pekalongan, Nabi SAW tidak pernah mengislamkan seseorang dengan pedang.

“Apakah Nabi pernah mengislamkan seseorang dengan pedang? Tidak pernah! Saya baca hadis, tidak ada yang menyebutkan itu. Bahkan Nabi menjaga hak-hak ekonomi kaum Yahudi” ungkap Habib Luthfi.

Ia juga menghimbau agar umat Islam di Indonesia tidak terpengaruh dengan ajaran-ajaran radikal dan teroris. Justru menurutnya umat Islam Indonesia harus menguatkan rasa kebangsaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar