Senin, 20 Agustus 2012

Muslim AS Khawatir Islamofobia Capai Titik Berbahaya


Penembakan terhadap masjid di Chicago memicu kekhawatiran dari kalangan Muslim. Mereka khawatir tindak Islamofobia mencapai titik berbahaya.

Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) Chicago, Ahmed Rehab mengatakan situasi ini jelas mengkhawatirkan semua pihak. Meski demikian, umat Islam tetap mempercayakan penuh kepada aparat kepolisian untuk menangani kasus ini.

“Saya percaya aparat telah melakukan segala daya dan upaya guna menjaga keamanan dan menjami keadilan,” kata dia seperti dilansir republika, 13/8/2012.

Kasus di Chicago menambah deretan panjang aksi provokasi terhadap Muslim. Sebelumnya, sebuah masjid di Joplin dua kali dibakar. Di Tennesee, warga lokal menolak keberadaan masjid meski otoritas lokal telah memberikan izin kepada komunitas Muslim untuk membangun masjid baru.

Merespons meningkatnya aksi provokasi terhadap umat Islam, CAIR mengeluarkan imbauan kepada komunitas Muslim untuk menjaga keamanan lingkungan dan masjid. Sebab, ada indikasi aksi provokasi lanjutan.

Kepolisian Morton Grove, Mark Erickson menjamin keamanan komunitas Muslim, dan memastikan penyelidikan lebih lanjut hingga kasus penembakan masjid selesai. “Ini masalah sensifit, tentu kami akan bekerja lebih keras,” papar dia.

Sumber: Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar