Rabu, 25 Juli 2012

Teroris Poso yang Ditangkap Diduga Donatur Aksi Penembakan BCA Palu


Jakarta, Seorang terduga teroris berinisial M yang ditangkap di Poso terkait dengan aksi penembakan di BCA Palu pada 2011 lalu. M diduga merupakan orang yang memberikan bantuan dana atas aksi brutal tersebut. 
"Ini teroris yang sudah lama. Hubungannya sama kasus BCA di Palu dulu. Perannya membantu dan dana aksi itu," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anang Iskandar saat dihubungi, Kamis (12/7).


Menurut Anang, dari penangkapan M disita sebuah sepeda motor. Karena saat penangkapan, M sedang mengendarai sepeda motor tersebut."Barang buktinya kan ini pengembangan juga dari yang lama. Kebetulan dia sedang naik motor tadi ya yang diamankan barang bukti sepeda motor," jelasnya.


M ditangkap hari ini sekitar pukul 07.25 Wita oleh Densus 88 di Jalan Sumatera, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.Informasi yang dikumpulkan detikcom, terduga teroris tersebut merupakan pria kelahiran Kelurahan Kebangrejo, Poso. M merupakan anggota Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Poso.


Sementara itu, kawanan penembak misterius menembak secara membabi-buta di depan BCA Palu, Jl Emy Saelan, Palu Selatan, pada Rabu (25/5), pukul 11.30 Wita.Dalam aksi tersebut, dua polisi bernama Bripka Andi Irbar dan Bripka Januar Yudhistira tewas. Sementara Bripda Dedy Anwar mengalami luka tembak di kaki sebelah kiri.


Usai melakukan penembakan, pelaku melarikan diri. Pelaku sempat merampas pistol polisi. Polisi mengejar pelaku sehingga terjadi baku tembak. Malam harinya dua pelaku yang mengendarai Yamaha Jupiter tertangkap, sedangkan dua orang yang mengendarai RX King diburu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar